Tuesday, April 6, 2010

Bukan tidak ada, tetapi habis

Ada yang aneh jika kita mencermati bahasa para pedagang. Misalkan anda sedang mencari barang yang cukup aneh atau langka di sebuah warung, ambil contoh anda cari colognette aroma lidah buaya. Insya Alloh teruji, jawabannya adalah  bukan "Tidak ada, Mas" melainkan "Wah, habis  Mas." Coba saja!

Artinya apa? ada bahasa marketing yang dipelajari secara autodidak dan instingtif oleh para pedagang. Kalau mereka berkata "Tidak ada" ada image bahwa warung tersebut adalah tidaklengkap, sedangkan jika dijawab "Habis' maka dalam benak konsumen akan terbayang bahwa warung ini lengkap juga, hanya saja aku kurang beruntung, datang di saat barang tersebut habis...saking larisnya warung ini. Gileeee.... sampai segitunya ya intuisi bisnis terlatih.

Jadi suatu saat jika anda ditanya kekasih, "Adakah diriku di hatimu, sayangku?" Jawablah dengan "Wah, udah habis Sayang..." Semoga pamor anda semakin naik di mata sang kekasih, dan semoga ia berpikir bahwa cinta Anda dibutuhkan banyak orang (laris maniiieezz) hehehhhhheeee gak nyambung

No comments:

Post a Comment