Friday, April 9, 2010

Lagi semangat nulis in English lagie....

Alhamdulillah, kok sepertinya dimudahkan ya. Tiba2 ketemu caranya memublikasikan Flying Book ustadz Fahmi Basya dengan bahasa Inggris. Memang sudah sedari lama diriku pingin bisa melakukannya. Ternyata tools nya seolah dibabarkan oleh Alloh ta'ala dalam sekejap.

1. Content
Tentu saja database Flying Book yang berupa power point.

2. Corel Draw X3
Untuk mengatur image supaya bisa diekspor dalam bentuk .png dan masuk Blog (ayat-ayat quran)

Ini dia Al Quran terjemah plus tafsir jalalain dalam pelbagai bahasa dunia (utamanya bahasa Inggris) sangat membantu memadukan tafsir ustadz fahmi dengan teks berbahasa Inggris. Allohuakbar...semoga rahmat Nya selalu tercurah pada pembuat web tersebut.

4. Google Translate
Semoga jika ayat-ayat ini dibaca dan menjadikan hidayah bagi manusia berbahasa Inggris di seberang benua sana, karyawan Google dapat berkah dan pahalanya (smoga hidayah Islam sampai pada hati mereka. Ameeen. Beneran, GT berguna banget untuk mentransliterasi bahasa presentasi yang singkat-singkat, ya minimal aku jadi punya inspirasi untuk menambal sulam kekacauan translate hehe....

5. Blog para Blogger Indonesia atas petunjuk2nya....hatur nuhun para Suhu blogger (Juga atas Backlink nya) Mercy Beaucoup.

No comments:

Post a Comment