Friday, March 26, 2010

Merasakan Kereta Tepat Waktu di Indonesia

Masih dari Surabaya, Jawa Timur.

Pulang ke kota mu ada setangkup haru dalam rindu...
Masih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahabat
Penuh selaksa mana.....suasana Jogja (KLA Project, Yogyakarta)

Karena acara Training Sains Spiritual Quran disambung dengan perjalanan ke Madura dan Porong Sidoarjo, aku sampai stasiun Gubeng,Surabaya sudah agak sore. Tanya-tanya tiket, eee...semua kereta jurusan Jogja sudah berangkat. Untungnya ada kereta malam Express tujuan Bandung Mutiara Selatan yang melewati dan berhenti di Stasiun Tugu Jogja. Okelah kalo begitu...beli tiket dan berangkat.

Jadwal berangkat pukul 16.30 WIB dan perkiraan sampai Jogja pukul 21.55. Artinya menunggu beberapa saat sebelum kereta tiba. Lalu ingat lagunya Iwan Fals "Kereta Tiba Pukul Berapa?"
"Paling keretanya Telat...biasa jam waktu Indonesia". Namun....ternyata kereta datang tepat sekali waktunya, bahkan masih kurang sekitar 3 menit. "Lha iya, kan datang dari Surabaya kota, pantes aja on time." Kata Hendrata menghibur kekecewaan skeptasi kami.

Ternyata kereta ekspres Mutiara Senja ini lajunya cepat juga, tidak banyak berhenti. Aku teringat TGV (Train a grand vittese) di Perancis. Rasa bangga menyelinap juga dalam hatiku. Dan benar saja, kereta ini sampai di Jogja sesuai dengan waktu yang tertulis di tiket.

Aku merasakan kereta yang tepat waktu di Indonesia. Terima Kasih PT Kereta Api.

No comments:

Post a Comment